F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Tak Ada BBM, Gula Pun Jadi


JEPANG - Di masa depan, bahan bakar minyak yang berdampak pada peningkatan polusi akan diganti oleh gula dan dapat diisi ulang.

Di Jepang, sebuah penelitian berhasil membuat gula memiliki fungsi yang sama dengan bahan bakar minyak (BBM) yang dapat membangkitkan listrik. Seperti yang dilaporkan oleh Live Science, Kamis (9/10/2008), peneliti Jepang dari institusi energi dan lingkungan berhasil menciptakan sel biofuel yang didapat dari enzim gula.

Empat sel biofuel dari enzim gula ini mampu menghasilkan 100 milliwat tenaga listrik yang dapat menggerakkan MP3 Player dan speaker, atau Mobil Remote Control.

Masing-masing sel tersebut berisi anoda dan katoda yang dipisahkan oleh proton penghantar membrane. Gula mengoksidasi di nanode, zat penghasil elektron dan proton. Elektron dan proton dikombinasi dengan oksigen di katoda dari air.

Penelitian ini mengungkapkan bahwa sel energi yang keluar dapat digunakan melalui transfer menggunakan mediator ke elektron yang di antaranya elektroda dan enzim. Langkah ini menjadikan Jepang sebagai negara pertama yang berhasil menggunakan sel biofuel untuk dimanfaatkan sebagai energi.

Mungkin suatu saat nanti anda tidak perlu pusing tentang listrik yang tiba-tiba mati, anda cukup menyediakan gula sebanyak-banyaknya di dapur.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com