F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Susah Diet Karena Pengaruh Otak


NEW YORK - Sudah menjadi keinginan setiap orang agar badan yang dia miliki, selalu sehat dan memiliki berat badan ideal. Namun, tidak semua orang mampu mengontrol nafsu makannya, bahkan terkadang keinginan yang kuat tidak cukup mampu melawan nafsu makan yang berlebih.

Banyak orang yang selalu mengeluhkan mengapa dirinya tidak bisa menghentikan nafsu makannnya yang berlebih. Ini dikarenakan konsistensi makan secara berlebih seperti telah diatur oleh otak anda. Kemampuanlah yang membawa anda untuk dapat mengontrol nafsu makan tersebut.

"Bagi yang kelebihan nutrisi. Dua atau tiga bulan dapat melakukan diet gula yang ketat. Ini bisa membangunkan 'jalan kecil' dalam otak anda. Setelah itu seseorang bisa mengatur nafsu makannya," ujar Dongsheng Cai, Asisten Profesor Psikologi di University Wisconsin-Madison, seperti dikutip dari Live Science, Kamis (9/10/2008).

Hubungan erat antara otak dengan pengaruh diet seseorang, menjadi suatu studi penting untuk kelanjutan penelitian agar dapat menolong orang yang kelebihan berat badan namun kesulitan untuk mencapai berat yang ideal.

"Kami telah menemukan mengapa nafsu makan sulit untuk dimatikan," tambah Dongsheng Cai lagi.

Dijelaskan oleh Cai ?jalan kecil? yang dimaksud adalah jalan sel otak untuk mengirimkan dorongan dari origin mereka ke tempat tujuannya. Tetapi dalam kasus ini, normalnya ?jalan kecil? itu berguna untuk menggangu sinyal untuk memberitahu kepada otak untuk berhenti memakan sesuatu.

Jadi menurutnya, seseorang yang mempunyai kelebihan berat badan dapat memulai diet mereka dengan mengontrol pemakaian gula pada setiap makanan mereka.

Dari beberapa tes yang dilakukan menunjukan kabar yang menggembirakan, karena mungkin ?jalan kecil? yang berjalan dengan baik dapat menghentikan keinginan makan yang signifikan sehingga tubuh yang sehat dan berat badan yang ideal bisa dicapai dengan sempurna.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com