F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Misi NASA ke Mars Terancam Batal


WASHINGTON - Keinginan NASA untuk melanjutkan ekspedisinya ke Planet Mars, yang dijadwalkan terjadi Bulan Oktober ini, nampaknya akan tertunda. Pasalnya, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut mengalami masalah pencairan dana.

Tertundanya penjelajahan ke planet merah tersebut dikarenakan dana yang dibutuhkan untuk melakukan penelitian tersebut, yang mencapai USD2 Milliar, tidak menemui kepastian, entah ditunda atau ditolak.

"Ini merupakan masalah yang sangat besar " ujar Direktur Divisi Pengembangan Sains dan Planet Luar Angkasa NASA Jim Green. Apalagi, tambahnya, dana yang dibutuhkan ternyata melebihi 40 persen dari budget yang semula telah diajukan.

Namun seperti yang diberitakan Livescience, Rabu (8/10/2008) administrasi NASA, Michael Grifin akan memastikan masalah tersebut pada Jumat depan.

Misi ini diprediksi sangat mungkin diberhentikan oleh Kongres Amerika Serikat karena saat ini pun NASA tengah berjuang dari defisit anggaran sebesar 700 Milliar Dollar.

"Kongres bisa saja memberhentikan kami jika memang mereka mau," tukas Douglass McCuistion, Direktur NASA untuk Program Eksplorasi Mars. Bahkan McCuistion juga menambahkan bahwa misi ini telah mengalami banyak kesalahan serius, yang menyebabkan NASA harus kehilangan banyak uang, hingga akhirnya peluncuran misi ini mengalami penundaan.

Bahkan Ed Weiler, Ketua Science NASA mengungkapkan kekhawatirannya yang mendalam, malah Weiler menyangsikan kalau Dewan Perwakilan Amerika akan terus mempertahankan misi ini.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com