F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Misi Luar Angkasa India Meluncur Akhir Oktober


NEW DELHI - India menyatakan kesiapannya untuk meluncurkan roket buatannya sendiri ke bulan pada 22 Oktober nanti.

"Kami pastikan tidak akan ada delay karena masalah teknis karena kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Kecuali dikarenakan cuaca yang tidak mendukung," ujar kepala proyek luar angkasa India M Annadurai, seperti dikutip melalui Reuters, Rabu (8/10/2008).

Peluncuran yang sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan April ternyata harus mundur menjadi bulan Oktober dikarenakan permasalahan teknis. Kabarnya, peluncuran tersebut akan dilaksanakan antara tanggal 20 hingga 28 Oktober 2008 yang akan lepas landas dari wilayah India bagian selatan.

Enam negara, termasuk Amerika, dikabarkan telah memberikan kontribusi langsung dalam proyek luar angkasa India yang telah memakan biaya senilai USD80,8 juta.

Peluncuran roket ini bertujuan untuk memetakan lokasi bulan dalam format tiga dimensi dan tampilan resolusi tinggi. Nantinya, permukaan bulan tersebut juga akan diteliti kandungan kimia dan komposisi mineral di dalamnya melalui teknologi pemetaan jarak jauh.

India berencana untuk mengirimkan astronot ke luar angkasa pada tahun 2014 dan menjalankan misi ke bulan pada tahun 2020. Sebagai langkah awal, India telah meluncurkan empat buah satelit yang dibawa dalam sebuah roket pada tahun 2007





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com