F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Ambisi New Jersey, Kembangkan Listrik Tenaga Angin


ATLANTIC CITY - Pemerintah negara bagian New Jersey terus berupaya mengembangkan pembangkit listrik tenaga angin. New Jersey berambisi menjadi yang terdepan di dunia dalam bidang energi angin.

Gubernur negara bagian New Jersey, Jon Corzine mengatakan bahwa pada tahun 2020, diharapkan pembangkit listrik tenaga angin dapat menghasilkan sekira 3000 megawatts (MW). Dengan demikian 13 persen kebutuhan listrik New Jersey dapat dipenuhi lewat energi alternative tersebut. Kemampuan 3000 MW mampu memasok kebutuhan listrik sekira 800.000 rumah di New Jersey.

"Kami ingin memanfaatkan potensi angin untuk membawa keuntungan bagi lingkungan dan pertumbuhan ekonomi untuk New Jersey," kata Corzine, seperti dikutip Associated Press (AP), Selasa (7/10/2008).

Menurut Corzine, proyek pembangunan itu setidaknya menciptakan 500 lowongan pekerjaan baru, di bidang konstruksi dan pemasangan turbin raksasa.

Minggu lalu, perusahaan New Jersey, Garden State Offshore Energy telah membangun fasilitas pembangkit tenaga angin berkekuatan 345 MW� dengan biaya USD1 juta. Pembangkit yang terletak 16 mil di tenggara kota Atlantic City itu diharapkan mampu memasok listrik kebutuhan listrik 125.000 rumah.

Sementara itu, seorang warga New Jersey yang juga Dirketur Eksekutif Sierra Club, Jeff Tittel menyambut baik rencana pengembangan energi angin itu. Menurutnya, energi angin menjadi energi alternatif yang sangat efektif di tengah ancaman pemanasan global.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com