F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Amerika Jelajah Pedalaman Antartika dengan Night-Vision


WELLINGTON - Pesawat milik angkatan udara Amerika berhasil terbang meninggalkan New Zealand untuk menjelajah pedalaman Antartika.

Pesawat C-17 Globemaster akan melakukan perjalanan di Antartika untuk pertama kalinya dengan menggunakan perangkat yang biasa digunakan untuk penerbangan malam hari (night-vision) agar perjalanan dapat jelas terlihat.

"Jika sukses, ekspedisi ini dapat mengubah cara peneliti yang menghabiskan waktu berlama-lama, melawan dingin di Antartika, hanya untuk meneliti wilayah kutub tersebut," ujar Letkol Jim McGann, seperti dikutip melalui AFP, Jumat (12/9/2008).

Jika para ilmuwan dapat melakukan perjalanan bolak-balik Antartika sesering mungkin maka langkah ini akan dapat meningkatkan performa para peneliti. Bahkan bukan tidak mungkin jika penelitian tersebut akan cepat diselesaikan. Bahkan proses evakuasi medis dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

Para pilot telah dilatih selama 18 bulan dalam bentuk simulasi untuk penerbangan menggunakan perangkat night-vision. Perangkat ini memungkinkan mereka mendarat sekira di pusat riset Antartika di McMurdo Station,� yang berukuran 10 kilometer





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com