F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Hubble Kirimkan Foto Galaksi 10


FLORIDA - Salah satu teleskop luar angkasa Hubble akhirnya bisa kembali beroperasi. Setelah beberapa bulan sebelumnya, teleskop buatan NASA ini tidak bisa digunakan karena rusak. Hubble sendiri dibuat untuk memotret gambar-gambar yang ada di galaksi.

Badan Antariksa Amerika Serikat, beberapa hari lalu, telah memberi tahu bahwa teleskop mereka yang bernama Hubble kini bisa bekerja kembali dan siap mengirimkan foto di galaksi ke bumi. Foto pertama yang dikirimkan Hubble setelah rusak adalah sebuah pencitraan sepasang galaksi yang bernama Arp 147.

Hasil jeperetan kedua galaksi Arp 147 itu tampak seperti angka 10. Ini disebabkan kedua galaksi tersebut difoto dari sudut berbeda. Galaksi sebelah kiri difoto dari sisi atas, sedangkan yang sebelah kanan diambil dari sisi kiri.

Masalah Hubble dimulai pada awal Oktober. Saat itu, teleskop tersebut mengeluarkan bunyi aneh yang berdampak pada keterlambatan pengiriman foto ke pangkalan Atlantik. Tujuh astronot pun disiapkan membetulkan Hubble. Dan hasilnya, cukup satu bulan Hubble dapat beroperasi kembali.

Dalam laporan Associated Press, Senin (3/11/2008), meskipun Hubble telah selesai diperbaiki, mereka tetap akan mengirimkan pesawat ulang alik untuk memastikan Hubble ini dapat dipakai dengan maksimal. NASA berencana akan mengirimkannya pada Februari mendatang, tetapi dibatalkan sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com