F1 News

My BlogCatalog BlogRank

421 Ribu Orang Keracunan Akibat Gigitan Ular


HONG KONG - Sebanyak 421 ribu orang di seluruh dunia diperkirakan mengalami keracunan setiap tahun akibat gigitan ular berbisa. Bahkan menurut sebuah studi yang dipublikasikan di Public Library of Science Medicine menyebutkan dua puluh ribu dari 421 ribu orang tersebut meninggal dunia.

Studi yang dipimpin oleh Janaka de Silva dari University of Kelaniya, Sri Lanka itu menyebutkan wilayah Asia Selatan, Asia Tenggara, Gurun Sahara serta Amerika Latin merupakan wilayah dengan jumlah korban gigitan ular tertinggi. Studi dilakukan di lebih dari 68 negara, dan didasarkan pada 3.256 artikel di seluruh dunia.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (6/11/2008)� India menjadi negara dengan korban gigitan ular tertinggi dengan jumlah 81.000 dan 11 ribu di antaranya meninggal. Urutan berikutnya ditempati Sri Lanka (33.000), Vietnam (30.000), Brazil (30.000), Mexico (28.000) dan Nepal (20.000). �

"Data tersebut memang masih jauh dari komprehensif. Bahkan bisa meningkat menjadi 1.841.000 korban dan 94.000 orang meninggal," ujar Janaka.

Menurut Janaka, korban yang meninggal akibat gigitan ular disebabkan karena minimnya perawatan di beberapa negara, banyak korban yang lebih menggunakan pengobatan tradisional jika terkena gigitan ular.

"Studi di Kenya dan Nigeria menunjukkan hanya 8,5 (untuk Kenya) dan 27 persen (untuk Nigeria) korban gigitan ular yang mendapatkan perawatan di rumah sakit," ujar Janaka.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com