F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Virus Flu Burung Hantui Hong Kong

Influenza A (H5N1) adalah bagian dari jenis virus influenza tipe A. Burung-burung liar adalah tempat tinggal alami dari virus ini, maka dinamakan flu burung atau 'avian influenza'. Virus ini beredar di antara burung-burung di seluruh dunia. Virus ini sangat mudah berjangkit dan dapat menjadi sangat mematikan bagi mereka, terutama pada unggas jinak, misalnya ayam.

Virus ini disebarkan oleh unggas liar, karena itulah dinamakan flu avian atau flu burung. Virus tersebut menyebar pada unggas hampir di seluruh dunia, sangat menular terhadap sesama unggas dan mematikan, terutama jenis unggas seperti ayam.

"Burung Gagak umum berada di Hong Kong. Kami juga tidak mengerti darimana datangnya. Infeksi itu menyerang tiba-tiba," ujar juru bicara Departemen Agrikultur Perikanan dan Konservasi Hongkong, seperti yang dilansir Reuters, Selasa (21/10/2008).

Sejak tahun 2003, virus mematikan ini telah menyerang 387 orang di 15 negara, dan 245 diantaranya meninggal dunia. Penemuan virus H5N1 ini menjadi warning bagi seluruh negara yang mudah terjangkit virus ini, bahwa masalah ini belum selesai dan bisa menyerang lagi, apalagi virus ini belum ditemukan vaksinasinya.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com