F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Messenger Kirimkan Foto Topografi Merkurius


AMERIKA - Robot NASA yang melakukan misi ke Planet Merkurius, Messenger, telah mengirimkan foto terbaru tentang keadaan planet tersebut.

Messenger dikirim oleh NASA untuk melakukan penelitan tentang kemungkinan keadaan planet tersebut dapat di huni oleh manusia.

Dalam foto tersebut diprediksi bahwa kecil kemungkinan Merkurius dapat menjadi pusat kehidupan kedua bagi umat manusia, mengingat jarak planet dengan Matahari yang hanya 36 juta mil. Tentu saja, keadaan ini membuat atmosfir udara disana sangat dikit, apalagi ditambah suhu udara yang bisa mencapai 800 derajat Fareinheit. Dan pada malam hari, temperature bisa turun drastis hingga minus 300.

Perbedaan waktu juga menjadi kendala berat. Jika 58 hari di Bumi, maka di Planet Merkurius sama dengan 88 hari. Yang berarti, satu tahun disana jauh lebih lama dari pada di Bumi.

Seperti disitat dari CNN, Rabu (8/10/2008), dari foto yang dikirimkan tersebut terlihat jelas permukaan Merkurius dengan cekungan berdiameter 83 mil, cekungan tersebut dinamai Polygnotus. Di foto yang lain, tampak dari wilayah tersebut bagian yang disinari matahari dan bagian yang gelap.

Penjelajahan Messenger sendiri dimulai oleh Badan Antariksa Amerika sejak bulan Januari 2004, dan robot itu akan terus disana hingga Maret 2011. Langkah ini dilakukan agar bumi dapat terus meneliti kemungkinan adanya kehidupan di daerah bagian Merkurius.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com