F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Sergey Brin Akhirnya Nge-Blog



SAN FRANSISCO - Google co-founder Sergey Brin akhirnya memutuskan untuk mulai ikutan membuat blog.

Brin merupakan orang yang tidak asing untuk kalangan industri dunia maya. Ia tidak hanya membuat heboh dunia maya dengan memunculkan mesin pencari yang kini digunakan oleh miliaran orang di dunia. Namun untuk urusan nge-blog, Brin baru menyadari kegunaannya saat ini.

Dilansir melalui AFP, Senin (22/9/2008), banyak spekulasi yang muncul terkait langkag Brin ini. Menurut para kritikus, aksi nge-blog Brin dikarenakan baru kali ini ia baru memiliki kesempatan untuk menulis dalam sebuah blog. Namun banyak juga yang berpendapat bahwa langkah ini ia lakukan untuk mendongkrak popularitas situs blog milik Google, dengan nama Blogger, yang ia beli sejak awal 2003 lalu.

Postingan pertama Brin, yang ia tulis Kamis lalu, berisi tentang kekhawatirannya mengidap penyakit Parkinson. Pasalnya, sang ibu saat ini pun sedang mengidap penyakit yang sama, dan kemungkinan penyakit itu menurun ke dirinya sangatlah besar.

Kekhawatiran ini juga didapatnya setelah ia menjalani tes perdana yang dilakukan perusahaan riset Gen dan DNA milik istrinya, Anne Wojcicki, yang diberi nama 23andMe. Perusahaan riset gen tersebut mensinyalir Brin memiliki kemungkinan yang besar untuk mengidap penyakit tersebut karena keterikatan hubungan gen dirinya dengan sang ibu sangatlah kuat.

"Saya memang sempat khawatir dengan hasil riset tersebut. Namun saya akan berusaha untuk mencegah kemungkinan itu terjadi. Jika pun memang tidak bisa dihindari, saya berusaha untuk melakukan antisipasi dengan membuka segala kemungkinan penyembuhan yang ada," tulis Brin dalam blog pribadinya tersebut.

Untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, Brin pun telah bekerja sama dengan The Parkinson Institute dan yayasan Parkinson milik aktor lawas Michael J Fox. Brin mengeluarkan banyak uang untuk membantu kedua institusi tersebut melakukan riset demi mencari obat yang ampuh untuk penyembuhan penyakit tersebut.

Berdasarkan data yang dipaparkan Brin, semua orang dapat mengecek jenis gen dan relasi darahnya di perusahaan yang didirikan oleh Anne Wojcicki dan Linda Avey dua tahun lalu itu. Biaya yang dibebankan pun cukup murah, hanya USD399 per orang.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com