F1 News

My BlogCatalog BlogRank

NASA Tunda Peluncuran Misi Perbaikan Hubble


CAPE CANAVERAL, KAMIS - Badan antariksa AS, NASA, kembali menunda peluncuran misi penyelamatan teleskop ruang angkasa Hubble. Wahana ulang alik Atlantis yang akan digunakan sedianya diluncurkan pada 10 Oktober namun ditunda menjadi 14 Oktober.

Sebelumnya, NASA telah menunda jadwal peluncuran dua hari dari rencana awal 8 Oktober. Munculnya badai Fay dan hanna merupakan penyebabnya.


Alasan penundaan kali ini juga karena masalah yang terjadi di sekitar lokasi peluncuran di Kennedy Space Center, Florida akibat badai Ike beberapa waktu lalu. Badai tersebut telah menyebabkan ditutuonya kegiatan di Pusat Ruang Angkasa Johnson di Houston yang mengendalikan misi ulang alik. Fasilitas tersebut baru dibuka kembali minggu ini.

Selain itu, NASA juga menghadapi masalah teknis sehingga sejumlah instrumen dan suku cadang yang akan dipasang untuk memperbaiki Hubble perlu diganti. Salah satunya cacat pada bagian pelindung baterai baru yang akan dipasang di Hubble.

Penundaan ini juga mempengaruhi jadwal wahana ulang alik lainnya, Endeavour, menjadi 16 Novmeber. Endeavour disiapkan sebagai misi penyelamat jika Atlantis mengalami masalah. Ini merupakan kali pertama NASA menyipakan wahana penyelamat untuk menghadapi masalah darurat yang dihadapi saat peluncuran wahana ulang alik.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com