F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Rp1 M untuk Menjajal Motor Balap Ducati?



JAKARTA - Menunggangi super bike merupakan impian setiap pecinta motor sport terutama roda dua. Apalagi jika ditunggangi di sirkuit sungguhan menggunakan Ducati.

Inilah yang menggerakkan langkah Yosa Taufik Ismail, salah seorang peserta Marlboro Ducati Experience asal Bogor. Program ini sendiri akan dilaksanakan 30 Agustus di sirkuit Sentul. Sebelumnya Yosa harus melewati seleksi interview dan bersaing dengan 15.000 peserta lainnya. Akhirnya pria berusia 24 tahun ini mendapat satu tiket untuk menjajal beberapa model Ducati yang disiapkan.

"Dibayar Rp1 miliar pun saya tidak mau, kalaupun kesempatan ini digantikan dengan uang mungkin Rp30 miliar, tapi saya tetap tidak mau karena ini pengalaman sekali seumur hidup, apalagi jika sampai terpilih sebagai 5 orang yang akan ke Sepang," tandasnya.

Senada dengan Yosa, Nanda Agila Dwiantono, finalis asal Surabaya juga mengakui bahwa program bernama Marlboro Red Racing Moto X2 ini adalah kesempatan yang sangat jarang. Mantan pembalap underbone standar 110 cc 2 tak ini sangat antusias ketika namanya terpilih menjadi 60 finalis Marlboro Red Racing Moto X2. "Saya senang sekali akhirnya dapat merasakan kembali adrenalin tinggi yang pernah saya rasakan dulu ketika masih membalap. Program ini mengobati kangen saya dapat melesat di atas motor dalam kecepatan tinggi. Rasanya sudah tidak sabar merasakan ketika motor rebah dan dengkul saya menyentuh aspal," kata Nanda.

Yosa dan Nanda adalah dua orang dari 60 finalis yang berhasil menyisihkan 15.000 pendaftar di 12 kota di Indonesia yang ingin mendapatkan kesempatan merasakan langsung sensasi Two-Seaters Superbike 1098S di atas lintasan sirkuit Sepang Malaysia. Sebelumnya mereka harus menyingkirkan 60 perserta yang lolos seleksi dalam program Marlboro Red Racing Ducati Riding Course. Kalau pun tak terpilih, menjalani pelatihan mengendarai motor balap Ducati yang instrukturnya didatangkan langsung dari Marlboro Ducati Italia saja, sudah merupakan pengalaman sangat mengesankan.

Untuk proses seleksi, Marlboro akan mendatangkan langsung 14 unit Ducati Hypermotard 1000cc, 14 unit Ducati Monster 696 dan tiga unit Ducati Superbike 1098s two seater dari Italia. Semua motor Ducati tersebut akan digunakan dalam kegiatan Marlboro Red Racing Ducati Riding Course yaitu training teori dan praktek mengendarai motor Ducati yang diberikan langsung oleh instruktur internasional dari Ducati Italia serta Marlboro Red Racing Ducati Superbike 1098s Two Seater Experience yaitu pengalaman dibonceng di atas motor Ducati Superbike 1098s Two Seater dengan kecepatan tinggi.

Sementara lima orang terpilih nantinya akan menikmati sensasi melaju dengan kecepatan tinggi diatas Marlboro Ducati MotoX2 bersama Randy Mamola pembalap legendaris Moto GP. MotoX2 sendiri adalah sebuah motor berbasis Ducati Desmosedici, yaitu tipe motorsport Ducati yang sama digunakan oleh Casey Stoner, pembalap Marlboro Ducati Team sekaligus juara MotoGP 2007. Bedanya, MotoX2 dimodifikasi khusus hingga dapat digunakan berboncengan, sehingga tipe ini juga disebut MotoGP Two Seater.
ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com