F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Menanti Kebijakan Obama Mengatasi Perubahan Iklim


BERLIN - Dunia internasional sedang menanti angin perubahan yang bakal dihembuskan presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Barrack Obama, termasuk dalam kebijakan mengatasi perubahan iklim. Beberapa pemimpin dunia memberikan dukungan penuh kepada presiden keturunan Kenya tersebut untuk bersama-sama mengatasi perubahan iklim.

Seperti dikutip dari AFP, Jumat (7/11/2008), Menteri luar negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier menyatakan dunia internasional harus semakin bekerjasama untuk mengatasi perubahan iklim yang sedang terjadi setelah terpilihnya Obama.

"Perubahan iklim merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi bersama, Dunia sangat membutuhkan kesepakatan baru, New Green Deal," kata Steinmeier pada konferensi pembahasan lingkungan di Freiburg Jerman.

Steinmeirer yang juga akan maju menjadi kanselir Jerman, September 2009 mendatang sangat mengharapkan Obama mampu memimpin dunia mengatasi perubahan iklim.

Senada hal itu, Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper menyatakan akan menawarkan kesepakatan kerjasama kepada Obama untuk mengurangi emisi karbon dalam mengatasi pemanasan Global.

"Kesepakatan itu sangat penting, karena Kanada berada dalam satu kawasan dengan Amerika Serikat," katanya.

Menurut Harper, Kanada membutuhkan rekan seperti Amerika Serikat jika ingin mewujudkan lingkungan yang hijau untuk mengatasi perubahan iklim ke arah yang lebih baik.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com