F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Obama - McCain, Sepakat Tangani Global Warming


WASHINGTON - Walaupun Barack Obama dan Jhon McCain tengah bersaing memperebutkan kursi no 1 di Amerika Serikat (AS), bahkan tidak jarang keduanya terlibat beda pendapat di setiap debat yang mereka lakukan, lain halnya dengan masalah krisis pemanasan global, mereka sepakat untuk memberi perhatian khusus kepada isu ini.

Mereka juga sepakat dengan Presiden George W Bush, tentang kebijakan panjang yang diambil oleh Bush tersebut. Bagi kedua kandidat, krisis iklim ini menjadi masalah nyata dan penting untuk segera dibahas. Sebelumnya, Presiden Bush juga menyetujui proposal tentang penanggulangan bahaya emisi gas karena efek rumah kaca.

Sebenarnya siapapun yang terpilih pada pemilihan nanti, harus mempunyai ketegasan dalam membuat regulasi tentang perindustrian dan gas buang yang dihasilkan. Karena, menurut stastik pada delapan tahun terakhir, AS mengalami peningkatan polusi yang cukup memprihatinkan.

Kandidat asal Partai Republik, Jhon McCain, memiliki peran penting. Pasalnya McCain telah lama berkecimpung dalam hal krisis pemanasan global. Bahkan pada tahun 2003, McCain menjadi orang legislatif pertama yang menyetujui batas pengeluaran bagi gas pabrik yang menurutnya penyumbang terbesar bagi polusi.

Tetapi, dalam beberapa minggu belakangan, senator asal Arizona ini tidak lagi membahas isu tentang krisis ini. Bahkan di setiap kampanye, dia lebih mengedepankan masalah ekonomi.

McCain mengklaim, baginya saat ini yang penting bagi Amerika Serikat adalah membangun industri nuklir, karena industri berbasiskan tenaga nuklir, tidak mengeluarkan emisi gas. Demikian yang diberitakan The New York Times, Senin (20/10/2008).

Dari pihak Obama sendiri mempunyai beberapa rencana untuk membahas masalah krisis yang paling dikhawatirkan di seluruh dunia tersebut. Di antaranya adalah dana USD150 milliar siap di gelontorkan secara bertahap untuk membangun teknologi yang ramah lingkungan, seperti tenaga matahari, karena dirinya yakin tenaga matahari jauh lebih aman dan bersih. Apalagi, tenaga matahari dapat diisi ulang.

Kini, penting bagi keduanya untuk membuktikan komitmennya terhadap konstituen yang telah memilih mereka. Karena, masalah krisis pemanasan global, bukan masalah yang yang harus dikecilkan lagi.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com