F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Dunia Sains Bakal Terkena Dampak Krisis


LITTLE ROCK - Sejumlah peneliti sains mengkhawatirkan dampak krisis keuangan global. Dikhawatirkan banyak perusahaan filantropi yang bakal memotong atau menarik dana bantuannya. Pasalnya banyak penelitian sains yang dibiayai perusahaan-perusahaan besar.

Seperti dilansir Associated Press (AP), Senin (13/10/2008) seorang peneliti terkenal Amerika Serikat, Richard Leakey mengungkapkan perusahaan filantropi yang terkena imbas krisis keuangan tentunya akan sangat mempengaruhi dukungan terhadap dunia sains.


Dengan terpukulnya dunia keuangan sejak beberapa minggu lalu tentunya sangat dramatis dan mengurangi dana penelitian di seluruh negara, saya pikir itu akan terjadi dan saya sungguh mengkhawatirkan dunia sains," kata Leakey.

Leakey menjadi peneliti yang sangat terkenal setelah berhasil menemukan fosil dalam penelitian di Afrika Timur. Ia bersama timnya, menemukan fosil tulang manusia pra sejarah yang belum pernah ditemukan sebelumnya tahun 1984 di Kenya.

Menurutnya, efek dari krisis kredit keuangan akan sangat terasa saat perusahaan-perusahaan mulai membuat anggaran belanja tahun 2009 mendatang. Para paleontologi seperti dirinya yakin jika donasi untuk penelitian akan menjadi sangat minim, sehingga para peneliti akan kebingungan melakukan eksplorasi dan penelitian.

"Krisis itu akan menyebar ke seluruh dunia dan dukungan untuk sains akan sangat melemah. Hal itu akan membinasakannya, tapi yang lebih mengerikan adalah jika membayangkan tentang nasib masyarakat yang kehilangan rumah dan masa depan anak-anak," katanya.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com