F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Bakteri dari Kehidupan Lain

CALIFORNIA - Seekor binatang kecil yang biasa hidup di dalam tanah, dan mempunyai sebutan ?Si penjelajah berani?, yang mempunyai kehidupan mengisolasi kehidupan spesies lain, ternyata dapat menjadi kunci untuk mengamati kehidupan di planet lain.

Komunitas peneliti bakteri Candidatus Desulforudis Audaxviator merupakan komunitas pertama yang melihat spesies baru dalam ekosistem tersebut. Para peneliti menemukan binatang kecil tersebut berada di perut bumi, di daratan tanah Mponeng di Afrika Selatan, dengan kedalaman mencapai 2.8 kilometer.

Dengan suhu 60 derajat celcius, binatang kecil tersebut melengkapi isolasi tersebut, dan tanpa penerangan cahaya dan oksigen. Menurut Dylan Chivian dari Laboratium Nasional Lawrence Berkeley, California, studi terhadap sample binatang kecil tersebut dilakukan untuk mengindentitaskan kehidupan organisme, agar dapat menemukan berbagai macam spesis.

Chivian menemukan bahwa 99 persen DNA dalam satu bakteri dapat dijadikan satu spesies baru.

Seperti dilansir dari AFP, Senin (13/10/2008), Chivian menambahkan bahwa analisa DNA membuktikan mikroba hanya mampu hidup di partikel tersebut dalam waktu tidak kurang dari 2 tahun saja.

Jika di planet lain terdapat binatang kecil yang dapat hidup serta berkembang dalam waktu tidak kurang dari 2 tahun. Bisa dipastikan, di atas sana ada kehidupan yang mungkin saja bisa didiami oleh manusia.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com