F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Vietnam Luncurkan Bahan Bakar Lokal

HANOI - Vietnam meluncurkan bahan bakar lokal Gasohol E5 ke pasaran. Gasohol E5 campuran etanol dengan bensin, dengan komposisi 95 persen bensin dan lima persen etanol.


"Gasohol diproduksi untuk menjamin ketahanan energi nasional dan mengurangi ketergantungan ekonomi, terutama dalam penyediaan minyak," tulis perusahaan raksasa minyak Vietnam, Petro Vietnam, Senin (15/9/2008), seperti dilansir AFP.

Produksi Gasohol E5 di utara Provinsi Phu Tho menghabiskan dana USD 80 juta. Dana tersebut untuk mengimpor etanol alkohol dari Brasil dan dikombinasikan dengan bahan kimia lokal yang terbuat dari tetes tebu dan ampas singkong.

Petro Vietnam dalam keterangannya juga akan mendistribusikan produk barunya itu ke Ho Ci Minh dan Can Tho setelah mengevaluasi penjualan di Kota Hanoi. Pengembangan bahan bakar lokal itu juga akan terus dikembangkan. Rencananya, pabrik untuk produksi massal seluas 100.000 meter kubik akan dibangun di pusat Provinsi Binh Dinh.

Meskipun memiliki kilang minyak dan gas di wilayah Laut China selatan, setiap tahunnya Vietnam mengimpor sekira 12-14 juta ton minyak berbagai jenis untuk kebutuhan sekitar 86 juta rakyatnya. Peningkatan kebutuhan minyak mencapai 10-15 persen setiap tahun.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com