F1 News

My BlogCatalog BlogRank

Kembangkan Sains, Intel Kucurkan USD120 Juta


SAN FRANSISCO - Intel siap mengucurkan dana sekira USD120 Juta selama 10 tahun mendatang untuk turut serta mengembangkan dunia sains dan pendidikan Matematika. Dana tersebut akan difokuskan pada program Science Talent Search, International Science dan Engineering Fair.

Seperti dilansir Vnunet, Kamis (23/10/2008), program pencarian bakat di bidang sains internasional yang dilaksanakan di Amerika Serikat (AS)� telah dilaksanakan sejak tahun 1942, tapi beberapa tahun terakhir minat terhadap pelaksanaan tersebut semakin menyusut. Bahkan pada tahun 2007 program tersebut hanya diikuti 19 negara. Berawal dari keprihatinan dan keinginan untuk mengembangkan dunia sains itulah, Intel berusaha membangkitkan kembali program tersebut.

Melalui Science Talent Search, para pelajar diadu untuk membangun sebuah proyek penelitian. Para pemenang akan mempresentasikan hasil penelitian di depan para ilmuwan professional di Washington DC.

Intel berharap melalui pengucuran dana tersebut, dapat merangsang para pelajar untuk mengikuti kontes tersebut. Tak hanya itu, Intel berencana mensponsori pembentukan komunitas online yang akan mewadahi pelajar yang berpartisipasi di kontes pencarian bakat sains agar dapat mengembangkan jaringan satu sama lain.

"Saya tidak dapat memikirkan lebih banyak waktu untuk berinvestasi di dunia pendidikan sains dan matematika, kami akan bekerja dengan pemerintah desa, sekolah dan guru di seluruh dunia untuk membantu pelajar dan mendorong adanya inovasi," kata Vice President Intel, Will Swope. Pengembangan sains dan matematika akan mendorong tumbuhnya calon-calon pemimpin di dunia IT.





ENGLISH VERSION

Berlangganan Berita:



Enter your Email






Preview | Powered by FeedBlitz

Related Posts by Categories



0 komentar:

 

Hujan Kali Ini

View blog reactions Your Site Title There are currently : visitors online. Powered by Online Count.

Senandung Kala Hujan

Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com